Minggu, 05 Oktober 2014

Kalau Aku Tak Dikenang

Selama ini kau pernah menjadi bintang yang bersinar di langit
Entah sampai kapan kau akau bersinar?
Melihatmu bagai melihat bintang Sirius di rasi Canis Major
Orang yang kenal denganmu pun segan
Gambaran tentangmu semoga lekas pergi
Agar anganku tak meninggi

Rasanya ingin aku dikenang olehmu jika aku pergi
Apakah penting jika aku dikenang?
Fatamorgana kata yang tepat untuk hal itu
Lari dari kenyataan bahwa kau telah bersamanya
Ingin rasanya seperti kalian

Sesampainya aku di tempat dan waktu ini
Entah apa yang yang baik ku lakukan
Lambat laut jiwa raga ini akan bercerai
Ah... Itu semua memberitahuku
Lantas, untuk apa aku memikirkan semua ini? Ku jawab
Untuk tahu arti dari kehidupan yang sangat berarti

Caraku mungkin salah agar aku dikenang
Indah rasanya aku melihatmu bersamanya
Nyanyian itu berdengung di telingaku
Tulisan tentang yang kau rasakan
Adalah suatu hal yang membuatku teringat padamu? Ah!

Purnacitramu ingin ku lupakan
Untuk membuatku lupakan kau ketika kau pergi
Tanpa rasa yang membuatku meraju karena kehilanganmu
Ranting pohon kian lama kian jelas terlihat
Itu karena telah terbang satu demi satu saat aku meluapakanmu

Rantingnyapun telah sama tegaknya dengan tanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar